Rabu, 15 Januari 2020

Berlibur Keluarga Ke Pulau Seribu saja

Pulau Ayer 

Untuk ke arah Pulau Ayer – Kepulauan Seribu bisa di menempuh sepanjang + 20 menit perjalanan dari Dermaga 16 Marina Taman Yang diimpikan Jaya Ancol Jakarta dengan memakai speedboat . Pulau Ayer benar-benar populer akan kerapihannya, kebersihannya serta cottagenya yang tematik hingga seringkali dikatakan sebagai mutiaranya Kepulauan Seribu Jakarta. Pada saat kemerdekaan dulu Pulau Ayer ialah tempat paling favorite dari Presiden Soekarno, Presiden Pertama Republik Indonesia untuk liburan serta beristirahat serta membuatnya Pulau Pribadi sepanjang bertahun tahun. retret piknik pribadi sisa raja Kepulauan Seribu. Pulau Ayer punya 45 cottage baik yang terdapat di darat atau Cottage yang terdapat di atas laut ( Floating Cottage ). Beberapa pelancong akan dimanja oleh alam yang teduh, alami serta bersih hingga memberi kesan-kesan fresh buat siapapun yang bertandang ke Pulau Ayer.

Pulau Bidadari 


Pulau Bidadari Eco Resorts adalah salah satunya resort di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta.Awalnya namanya Pulau Bidadari, pulau ini punya dua nama yakni Pulau Sakit serta Pulau Purmerend. Perjalanan ke arah resort ini tidak memerlukan waktu yang lama sebab masih bersisihan dengan daratan Jakarta. Dari dermaga marina Taman Yang diimpikan Jaya Ancol, perjalanan ke arah resor ini cuma memerlukan waktu 30 menit dengan memakai kapal cepat (speedboat) punya pengelola pulau. Di Pulau Bidadari bisa kita dapatkan situs situs riwayat peninggalan VOC.

Pulau Pari 


Pulau Pari ada ditengah-tengah gugusan pulau yang berderet dari selatan ke utara perairan Jakarta. Dengan pantainya yang berpasir putih serta berair bening kehijauan, Pulau Pari jadi salah satunya tempat wisata di Kepulauan Seribu Dengan kapal SpeedBoat, Pulau Pari dapat ditempuh 1-1,5 jam dari Dermaga Marina di Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara. Pulau Pari relatif dekat sama Pulau Rambut, Lancang, Tidung, Pulau Pramuka serta Pulau Keinginan, sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu. Dari beberapa pulau itu, Pulau Pari dapat ditempuh kurang dari 30 menit. Tiga tempat wisata sebagai jagoan Pulau Pari ialah Pantai Perawan, Dermaga Bukit Matahari, serta Pantai Pasir Kemresek. Ketiganya diurus dengan swadaya oleh warga. Penghasilan dari usaha pariwisata diurus untuk peningkatan infrastruktur serta sarana wisata, kebersihan serta perawatan, dan pembiayaan pekerjaan sosial warga. Tidak hanya panorama pantai berpasir putih serta air bening, pengunjung Pulau Pari disodori paket keliling perkampungan dengan sepeda, menyelam di perairan dangkal (snorkeling), dan menelusuri perairan pinggir dengan sampan atau kapal cepat.

Pulau Pantara 


Pulau Pantara terdiri jadi dua pulau yakni Pulau Pantara Barat serta Pulau Pantara Timur, yang keduanya jadi sisi dari Kepulauan Seribu yang dikenal juga dengan nama pulau Antuk Barat serta pulau Antuk Timur. Dulu ke-2 pulau ini dikelolah oleh maskapai asing serta tamu bisa bertandang ke-2 pulau itu dengan memakai kapal shuttle tiap 30 menit. Di pulau Pantara barat ada restaurant Jepang. Pulau Pantara Barat sekarang tidak dioperasikan , cuma pulau Pantara Timur yang sampai sekarang masih dioperasikan. Untuk ke arah Pulau Pantara bisa di menempuh dengan memakai speedboat sepanjang 90 menit dari dermaga Marina Ancol. Pulau ini diketahui sebab perairannya benar-benar jernih, air laut terlihat dalam gradasi tiga warna serta dipenuhi ikan hias.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar